Tuesday, June 6, 2017

Dampak Negatif Antivirus

Dampak Negatif Antivirus - Terkadang banyak orang yang bimbang dan bingung saat akan menginstal Antivirus. Hal ini disebabkan karena banyak antivirus yang bukan nya membersihkan dan menjaga komputer kita dari virus, malah dia yang membuat virus itu sendiri.






Dampak Negatif Antivirus
Dampak Negatif Antivirus

Berikut ini saya akan menjelaskan beberapa dampak negatif yang disebabkan oleh antivirus.

1. Antivirus yang buat virus

Sebetulnya pernyataan diatas masih menjadi kontro versi. Tapi bila dilihat dari logika dan juga fakta ya memang bukan tidak mungkin.
Logikanya jika ada dokter menjual obat akan tetapi tidak ada penyakit yang sedang diderita oleh si pasien, pasti pasien enggan membeli obat tersebut.
Ya sudah jelas buat apa beli obat kalo ga sakit.
Begitu juga dengan virus. Untuk apa perusahaan membuat antivirus kalau tidak ada virus, sedangkan para Hacker saja yag bisa membuat virus enggan membuat virus bila tidak memiliki keuntungan untuk dirinya sendiri. Nah jadi para perusahaan itu membuat virus lalu menjual obat nya agar banyak orang yang mau tidak mah membeli Antivirus milik perusahaan itu.

2. Antivirus itu berat

 Memang banyak antivirus yang murni ada untuk membersihkan dan menjaga komputer kita dari virus, tapi memang tidak ada sistem yang sempurna. Walaupun antivirus itu berjalan dengan baik, tapi antivirus itu membutuhkan spesifikasi yang gahar, jadi hasilnya membuat komputer kita jadi lambat.

3. Antivirus yang berlebihan

 Maksud saya begini, terkadang ada antivirus yang saking sensitive nya , bukan hanya virus yang dihapus, file-file penting kita juga bisa ikut dibersihkan oleh antivirus itu.
Padahal file itu bukan virus, hanya karena file nya tidak diunduh di situs resmi (ilegal) membuat file itu dibaca sebagai virus.

4. Antivirus suka Error

 Saat masa trial antivirus habis, biasanya antivirus itu akan selalu mengingatkan kota agar memperpanjang/memlinsesikan antivirus itu, dan justru itu membuat laptop kita error.

5. Antivirus bayar

 Bagi yang suka gratisan, ini juga menjadi salah satu dampak negatif antivirus.
Antivirus bayar artinya mengabiskan uang, hanya karena ingin komputer aman bukan berarti kita harus mengeluarkan uang dan boros. Saran saya gunakan yang free aja biar ga ngabisin dana.

Nah diatas tadi beberapa dampak negatif antivirus. Walaupun antivirus memiliki beberapa dampak negatif, tapi saya sangat menyarankan untuk menginstal antivirus karena antivirus juga punya banyak dampak positif dan untuk jaga-jaga kalau komputer kita terkena virus.

2 comments

This comment has been removed by the author.

Makasih kang jadi takut pake antivirus:(

Dilarang komentar SARA dan menyinggung perasaan orang lain.
Gunakan bahasa yang sopan!!!
Dilarang berkomentar dengan kata-kata kasar!
EmoticonEmoticon